oleh

61,18 Ton Minyak Goreng di Makassar Ditimbun Lalu Dijual ke Industri di Ungkap Polisi

LAMBUSIMEDIA.COM, Makassar – 61,18 Ton Minyak Goreng di Makassar Ditimbun Lalu Dijual ke Industri di Ungkap Polisi

Polri membongkar praktik penimbunan dan penyalahgunaan minyak goreng curah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ada 61,18 ton untuk konsumsi rumah tangga malah dialihkan ke industri.
“Hasil penyelidikan Satgas Pangan, ditemukan adanya penyalahgunaan minyak goreng milik PT Smart Tbk yang dikirim dari kabupaten Tarjun, Kalimantan Selatan.

Ada 61,18 ton minyak goreng curah yang harusnya untuk rumah tangga malah sudah dialihkan atau dijual ke industri,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana dalam konferensi pers di Makassar, Senin (21/2/2022) dikutip dari detik.com

Komang menambahkan, PT Smart Tbk mengangkut total 1.850 ton minyak goreng curah yang diangkut menggunakan vessel tanker menuju ke pelabuhan Makassar sebagai kewajiban melaksanakan domestic market obligation (DMO) dan domestic price obligation (DPO).

Namun PT Smart Tbk telah menjual minyak curah untuk peruntukan rumah tangga itu untuk kepentingan industri ke beberapa distributor sebanyak 138 ton.

“Rinciannya sebanyak 61,18 ton sudah didistribusikan ke industri. Sisanya 76,82 ton masih tersimpan di dalam kilang namun sudah terbeli atau menjadi milik distributor dengan harga Rp 19.100 per kilogram,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed