oleh

Di Balik Harga Baru Pertamax

LAMBUSIMEDIA.COM, JAKARTA – Di Balik Harga Baru Pertamax

Dengan kenaikan yang ada, harga Pertamax masih di bawah dari angka keekonomiannya. Secara bertahap, Pertalite dan BBM lain akan dinaikkan. Harga gas LPG 3 kilogram pun akan disesuaikan.

Seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) jaringan Pertamina memasang harga baru per 1 April 2022. PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga BBM nonsubsidi RON 92 Pertamax menjadi Rp12.500–Rp 13.000 per liter dari yang semula antara Rp9.000–Rp9.400 per liter. Pada wilayah pemasaran Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara harga barunya adalah Rp12.500. Di wilayah lainnya, bervariasi antara Rp12.750 hingga Rp13.000.

Sejauh ini, dari empat atau lima jenis BBM yang dijajakan di SPBU Pertamina, hanya harga Pertamax yang naik. Harga Pertalite, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan solar masih sama. Kenaikan harga yang dikenakan pun dijaga tetap lebih rendah dibandingkan BBM dengan RON 92 lainnya dari operator SPBU swasta, seperti Shell, BP-AKR, atau Vivo.

‘’Pertamina selalu mempertimbangkan daya beli masyarakat. Harga Pertamax tetap lebih kompetitif di pasar, dibandingkan harga BBM sejenis dari operator SPBU lain,’’ ujar Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga SH C&T Pertamina Irto Ginting, Kamis, (31/3/2022) malam pada indonesia.go.id yang dikutip media ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed