oleh

Fraksi PKS DPRD Takalar Minta Pemda Siapkan Solusi Berkeadilan Soal Penghapusan Tenaga Honorer

LAMBUSIMEDIA.COM, TAKALAR – Fraksi PKS DPRD Takalar Minta Pemda Siapkan Solusi Yang Berkeadilan Soal Penghapusan Tenaga Honorer

Dewan Partai Keadilan Sejahtera mengingatkan kepada pemerintah daerah segera mempersiapkan solusi sejak dini. Mengingat, penghapusan tenaga honorer ini akan menambah angka pengangguran terbuka dan berisiko pada tugas-tugas pelayanan.

Pasca Apel Akbar yang diikuti oleh Seluruh tenaga non-ASN lingkup Pemkab Takalar yang digelar pada Rabu, 22 Juni 2022, sejauh ini baru ada solusi bagi tenaga honorer yang bersyarat untuk tenaga outsourcing, sementara tenaga honorer lainnya seperti di bidang kesehatan, tenaga penyuluh dan tenaga administrasi belum ada solusi konkret, artinya tidak semua bisa terserap menjadi PNS atau PPPK.

Hal tersebut yang mendorong Ketua Fraksi PKS DPRD Takalar Hairil Anwar untuk mempertanyakan nasib tenaga honorer yang tidak lolos seleksi PPPK. Pasalnya jika honorer yang tidak lolos ini diberhentikan dipastikan bakal menimbulkan permasalahan baru dan menambah angka pengangguran di Takalar.

“Terutama bagi honorer yang sudah lama bekerja di atas lima tahun sampai 10 tahun, kasihan jika harus diberhentikan, belum lagi jika mereka memiliki tanggungan,” timpalnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed