oleh

Pemilik Gerai Kacamata Diringkus Polisi, Usai Kuras Isi ATM Milik Korban

LAMBUSIMEDIA.COM, Makassar – Pemilik Gerai Kacamata Diringkus Polisi, Usai Kuras Isi ATM Milik Korban

Resmob Polsek Ujung Pandang yang dipimpin Panit Opsnal Reskrim Polsek Ujung Pandang Ipda Aris SH, berhasil menangkap pelaku pembobol kartu ATM.

Pelaku inisial “S” (39) awalnya menemukan selembar Kartu ATM yang tercecer di gerai Kacamata miliknya, yang selanjutnya menguras isi saldo ATM tersebut, pemilik ATM atau korban atas nama Belwin Winata (26).

Panit Sidik Polsek Ujung Pandang Iptu Suryana Fachruddin mengatakan, pelaku tak berkutik saat dibekuk polisi di salah satu ATM di Jalan Ranggong, Kota Makassar. Setelah sebelumnya pihaknya menerima laporan dan dilakukan penyelidikan.

“Pelaku awalnya menemukan kartu ATM salah satu bank BUMN milik korban dan menarik uang Rp9.750.000 milik korban dari mesin ATM yang berada di Jalan Ranggong, dengan beberapa kali penarikan,” ujar Iptu Suryana.

Lanjut Iptu Suryana, awalnya korban dan orang tuanya datang ke Somba Opu untuk membeli emas, namun, sebelum membeli emas, keduanya singgah di Gerai Kacamata milik pelaku, kemudian sempat transaksi pada toko emas tersebut, dan kemungkinan besar, disitulah kartu ATM milik korban, tercecer.

Korban baru sadar kartu ATM nya hilang saat berada di salah satu mall di Daerah Tanjung Bunga, Makassar.

Saat ini, pelaku berikut barang bukti emas batangan, telah diamankan penyidik Reskrim Polsek Ujung Pandang, selanjutnya pelaku dikenai pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman, sekitar 5 tahun penjara. (*)

(*) Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed