oleh

Takalarku Bangkit Agar Sejahtera, Unggul dan Bermartabat

LAMBUSIMEDIA.COM – Takalarku Bangkit Agar Sejahtera, Unggul dan Bermartabat

Masih terngiang di ingatan kita soal statement plesetan dari oknum beberapa waktu lalu dimedsos, mengatakan bahwa nama Takalar ini sebaiknya diganti, karena bisa berkonotasi ‘ta’kelar’ artinya tidak selesai dalam berbagai aspek.

Dari segi Kultur dan Budaya memang hal ini bisa memantik emosi kultural dan kesejarahan Daerah tapi jauh lebih dari itu secara substansi hal ini tidak perlu dipolemikkan ketika kita mau duduk bersama merenung dan berbesar hati bahwa hal ini bisa menjadi bahan evaluasi bersama tentang kejadian dibeberapa minggu diakhir bulan-bulan ini. Mengapa…?

Karena mungkin saja plesetan nama Daerah kita itu yang dimaksudkan adalah terkait kejadian didepan mata kita yang sering kita istilahkan ‘selasa keramat’ dimana suara-suara lantang tokoh-tokoh Masyarakat kita, Parlemen kita, Tokoh Pemuda kita yang dianggap sebagai Daerah yang melahirkan pahlawan pejuang…

Kita seharusnya tersinggung ketika Daerah kita yang notabene melahirkan anak cucu pejuang tapi Daerah kita tidak mampu meraih Opini WTP dari BPK, menggaet Piala Adipura, masuk dalam Zona WBK dan WBBM sehingga tercipta Zona Integritas yang Mumpuni.

Bukan malah ‘pasang badan dan tersinggung’ ketika orang lain malah membantu kita untuk ikut mengevaluasi Daerah kita…

Bukankah itu bentuk perhatian orang ‘luar’ yang malah harus disupport untuk kebaikan Daerah tercinta Panrannuangku. Di jaman yang bergerak cepat seperti ini, hegemoni kultural tanpa harus ditinggalkan harusnya dapat menyesuaikan dengan tuntutan zaman.

Kata ‘Pejuang’ yang berkonotasi dengan karakter ‘Barani’ sudah harus di buktikan bahkan diimplementasikan atau paling tidak sudah saatnya kita ‘Berani’ untuk berkata jujur, berani dievaluasi, berani dikritik dll…

Bukan malah ‘baper’ yang hanya justru menghanyutkan kita kedalam lubang kesengsaraan yang berdampak kepada pengelolaan dan pelayanan masyarakat yang Amburadul…

Ayooo…. di Bulan Suci Ramadhan ini kita sama-sama merenung dan berdoa supaya Daerah yang sama-sama kita perjuangkan ini betul-betul bisa menjadi Daerah pejuang yang berjuang untuk kemaslahatan bersama.

Tulisan ini lahir dari seorang Tokoh generasi muda dan Masyarakat Takalar yang enggan di publis namanya dan ini hanya semata-mata mengingatkan kita bersama agar Takalar bisa bermartabat,sejahtera dan unggul….REWAKO..!!

Sumber : Redaksi dan kiriman Artikel No Name.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed