Tentang Kami

oleh

LAMBUSI adalah singkatan dari Lembaga Bangun Desa Sulawesi

LAMBUSI pada mulanya didirikan setelah mengamati kondisi sumberdaya yang ada di pedesaan baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia, yang menyimpan potensi namun tidak dikelola dengan baik. Pada perkembangan selanjutnya, dipandang sangat penting untuk melakukan pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat (grass root) apalagi setelah mengamati kondisi masyarakat yang pada umumnya relatif tidak mengalami peningkatan kualitas hidup yang berarti terutama petani, nelayan, kaum perempuan, pengangguran serta masyarakat miskin perkotaan/pedesaan.

MAKSUD DAN TUJUAN

  1. Membantu pemerintah dalam mengupayakan pengelolaan dan pengembangan potensi sumberdaya pedesaan.
  2. Membantu masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, anak dan perempuan serta pemukiman berbasis masyarakat dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

KEGIATAN-KEGIATAN

  1. Melakukan kegiatan penelitian sumberdaya alam (hayati/non hayati laut dan pantai), untuk tujuan pemecahan masalah lingkungan dan pengembangan kualitas masyarakat setempat.
  2. Melakukan pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat khususnya petani, nelayan, perempuan dan anak-anak jalanan/pengangguran terhadap usaha-usaha yang potensial dapat meningkatkan produktivitas dan taraf hidupnya.

Perjalanan waktu kemudian kami dan teman-teman melakukan pengembangan dengan membuat portal/web dengan nama lambusimedia.com yang akan menjadi media penyebaran informasi terkait berbagai issu desa yang ada baik skala lokal maupun nasional, serta berbagai issu kemasyarakatan yang ada.

  • Lambusimedia.com adalah media berita online alternatif, independen dan teraktual.
  • Informasi yang dimuat di media online Lambusimedia.com sebagian besar dikutip dari media-media nasional serta media-media berskala lokal dan independen lainnya.
  • Informasi yang dimuat di media online Lambusimedia.com dapat berupa fakta dan opini /kolom jurnal.
  • Informasi yang dimuat di media online Lambusimedia.com berusaha mengedepankan konten-konten yang bersifat kritis dan berimbang terhadap peristiwa di tanah air.
  • Konten yang dimuat di media online Lambusimedia.com dapat menjadi perbandingan dan penyeimbang informasi media arus utama.
  • Media online Lambusimedia.com membangun kesadaran politik, memperjuangkan penegakan hukum, keadilan sosial ekonomi, kemandirian bangsa dan keutuhan kehidupan bernegara.
  • Media online Lambusimedia.com menjunjung tinggi terhadap nilai-nilai ke-bhinneka-an dan kritis terhadap perilaku yang merusak nilai-nilai ke-bhinneka-an.
  • Media online Lambusimedia.com memberikan klarifikasi /ralat terhadap informasi yang kemudian diketahui tidak valid /hoax /berita palsu.
  • Media online Lambusimedia.com berhak melakukan penyuntingan /penghapusan terhadap tulisan yang sudah dipublikasikan sesuai perkembangan fakta dan data informasi terkini.
  • Pihak terkait pemberitaan yang meminta klarifikasi /ralat dapat mengirimkan email ke lambusimedia@gmail.com
  • Media online Lambusimedia.com menampilkan iklan di halaman web sebagai income pengelolaan (administrasi, server, IT) dan kontributor untuk keberlangsungan web.
  • Setiap berita yang dimuat di media online Lambusimedia.com selalu dilampirkan link hidup di bagian akhir artikel dengan akronim nama media sumber di dalam tanda kurung.