oleh

Wasit Tegas apa Kelewat Batas? PSM Vs Persija Cetak Rekor di Piala Menpora, 12 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah

LAMBUSIMEDIA.COM, Sleman  Wasit Tegas apa Kelewat Batas? PSM Vs Persija Cetak Rekor di Piala Menpora, 12 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah

Wasit Hamim Tohari obral kartu. Pada babak semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta, total 12 kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari saku pengadil laga asal Jawa Timur itu.

Di tengah banjir kartu, partai PSM melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas dengan hasil antiklimaks 0-0.

Baru juga tiga menit berjalan, Hamim Tohari telah mengganjar Sutanto Tan dengan kartu kuning setelah mengganggu Marc Klok dalam duel udara. Padahal, pelanggaran itu merupakan yang pertama untuk pemain PSM Makassar ini.

Dua menit berselang, Hamim Tohari menjatuhi dua kartu kuning sekaligus, masing-masing untuk Yann Motta dan Erwin Gutawa. Dari tayangan ulang, keduanya terlibat friksi di kotak penalti saat tendangan penjuru Persija Jakarta.

Hamim Tohari begitu enteng mengeluarkan kartu kuning. Semenit kemudian, giliran Zulkili Syukur terkena getahnya. Kapten PSM Makassar itu dianggap melanggar Heri Susanto.

Lima kartu kuning dalam sepuluh menit, kira-kira begitulah highlight PSM melawan Persija Jakarta di awal pertandingan. Balas dendam Marc Klok kepada Sutanto Tan berujung kartu kuning pada menit ke-10.

Bek Persija Jakarta, Marco Motta, terbawa suasana kerasnya pertandingan. Mantan pemain Timnas Italia itu menjadi pemain keenam yang dikartu kuning setelah melanggar Rizky Eka.

Motta menerimanya pada menit ke-23.

Enam kartu kuning dikeluarkan Hamim Tohari pada 45 menit pertama pertandingan. Jumlah itu bahkan lebih banyak dari total tendangan ke gawang yang kedua tim yaitu empat shots on goal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed